Monday 31 October 2011

Pandora Box

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgLq_kx5Kpj5J_flLrU4KapEC6gCWnh38g7-RxxV90PukFcUrUDI2INjji0fk6KXilLIzEHtKfN5_AacX8y3OUPisZTog0_zrR591TQzUwQVKVUFuTziGVJ9du1V-czyDtg00sksTS0G3Gs/s1600/pandoras-box.jpg

Pandora box atau kotak Pandora adalah sebuah kisah yang berasal dari mitologi Yunani. Kisah sebuah patung wanita yang diciptakan Haphaestus atas perintah Zeus, yang kemudian akhirnya diberi kehidupan oleh Zeus dan diberi nama "Pandora".

Lima Makhluk Bumi Yang Mampu Hidup Di Luar Angkasa

http://www.ufomystic.com/wp-content/uploads/visitorphoto.jpg

Pasti ada pertanyaan di dalam benak kita,"Apakah ada makhluk hidup di bumi ini yang mampu tinggal dan bertahan hidup di planet lain?". Jika kita berbicara soal manusia, mungkin tidak. Tetapi kalau yang lainnya, mungkin lima makhluk bumi di bawah ini bisa untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Diogenes

http://uts.cc.utexas.edu/~timmoore/BeaGreekweb/Diogenes.jpg

Diogenes adalah seorang filsuf yang termasuk ke dalam "Mazhab Sinis". Mazhab Sinis adalah salah satu mazhab yang berakar pada ajaran Socrates. Karena itu, Diogenes dari Sinope berpendapat, seperti Socrates, bahwa manusia haruslah memiliki keutamaan tentang yang baik.

Saturday 29 October 2011

Siren




Siren adalah salah satu makhluk yang melegenda di dalam mitologi Yunani. Ia hidup di lautan yang luas, yang terdapat baru karang dan tebing. Di berbagai cerita dan kepercayaan, penggambaran sosok siren berbeda-beda.

Antisthenes

http://www.stenudd.com/myth/greek/images/antisthenes.jpg

Antisthenes, adalah seorang filsuf yang termasuk ke dalam "Mazhab Sinis". Dia adalah pendiri mazhab tersebut dan guru dari Diogenes dari Sinope. Antisthenes adalah salah satu murid Socrates, dan ia mengklaim diri sebagai penerus spiritual dari gurunya itu. Sebelum Antithenes belajar pada Socrates, ia pernah belajar pada filsuf Gorgias.

Menjelajahi Istana Cleopatra Di Dasar Laut



Misteri istana Cleopatra di dasar laut kian terkuak. Dalam suatu misi penyelaman, Selasa 25 Mei 2010, tim ilmuwan mendapat temuan-temuan penting di reruntuhan bangunan di bawah laut, yang diyakini merupakan Kompleks istana dan Kuil Isis, tempat di mana ratu Mesir Kuno pernah bertahta. Kompleks istana dan kuil Isis ini sempat terlupakan selama 2.000 tahun.

Friday 28 October 2011

Laut Sargasso Yang Misterius




Mungkin banyak diantara kita yang belum mengenal tentang laut yang satu ini. Laut yang dikenal dengan sebutan Segitiga Bermuda ini, banyak menyimpan misteri di dalamnya. Banyak desas-desus yang berkembang seputar keberadaannya.

Manticore


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhn7Ry8_-XQUP56aZ9qNvt8wXRmTkffZ2vwKVbkRhHogwqnsf0hSzDtb8gkIqcgZt7fjbb1dxKZ8elzP656VGI2SRQWFZ5tDweByOChrCQzubS4zuWU0hafA1UY-0SMpBKBzlOLMJFOVH0/s1600/127285+%5BElder+Manticore%5Dfinal2.jpg

Manticore
ialah makhluk yang berasal dari mitologi Persia, julukannya “man eater-pemakan manusia” (Dalam bahasa timur tengah kuno, yaitu : kata مارتیا "Martya" yang berarti manusia dan خوار "Xwar" yang berarti memakan; Βάρἰκος Baricos dalam bahasa Yunani). Memiliki tubuh seperti seekor singa berwarna merah, berekor kalajengking dengan sengat yang mematikan, dan berkepala manusia.

Tuesday 4 October 2011

Kucing Hitam Sebagai Simbol Horor Dan Magis


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgfqBSGryZnvgxStRnRJtPiZafocPqvV-cAZ-Hozzak1kEO2giThwzlvmcQATluKWBsTxEtOlFvTgcNa7c4JKD2ItJip5doGoNQqTsiT1Lo10Xp3kHFPqtP-yj_KMYs8aSgA2jKuELPWpY5/s1600/black_cat.jpg

Kerap kali hal yang bersifat magis alias ghaib, yang dimensinya sulit dijangkau rasio dan pikiran, berbenturan dengan kehidupan nyata manusia. Namun, hal tersebut malah banyak di gemari oleh sebagian banyak orang, karena di dalamnya mengandung unsur-unsur horor dan magis.

Memberi Lonceng Pada Kucing

http://www.ceritakecil.com/images/illustration/cerita/0000/15-memberi-lonceng-pada-kucing.jpg

Pada suatu hari, sekelompok tikus sedang berkumpul untuk berdiskusi dan memutuskan dalam membuat rencana yang akan membebaskan mereka selama-lamanya dari musuh bebuyutan mereka, yaitu kucing.