Saturday, 21 July 2012

Bentuk Asli "Putri Duyung" Yang Sebenarnya Terungkap



Layaknya makhluk-makhluk yang sering kita dengar dalam legenda lainnya, keberadaan Putri Duyung (Mermaid) hingga detik ini masih tetap menjadi sebuah mitos. Meski demikian, telah banyak ilmuwan yang mencoba mengungkap fakta mengenai keberadaan mereka.

Dan kini, jaringan televisi kabel Animal Planet menunjukkan fakta-fakta tersebut lewat tayangan mereka yang bertajuk "Mermaids: The Body Found". Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, film itu merupakan pemaparan fakta mengenai penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dengan menggunakan sistem sonar.

Mereka berhasil menemukan adanya tanda kehidupan putri duyung di dasar kedalaman laut. Selain itu, bukti lain yang ditunjukkan adalah program yang dijalankan oleh pemerintah mengenai keberadaan putri duyung.





Sebuah penemuan mayat yang terlihat seperti putri duyung pernah ditemukan di dalam perut ikan hiu di Afrika. Sementara itu, temuan lain menunjukkan, adanya dua pria asal Washington State yang tidak sengaja melihat penampakan aneh di laut dengan menggunakan telepon genggam mereka.

Temuan-temuan ini membuat para ahli mencoba untuk merekonstruksi tubuh putri duyung yang ada. Dan yang pasti, tampilan mereka tidak secantik dengan putri duyung yang selama ini menjadi legenda.

Putri duyung diklaim sebagai evolusi dari kera laut. Meski gambar putri duyung yang ada masih hanya sebatas fiksi belaka, namun film dokumenter garapan Charlie Foley ini bisa dibilang nyaris sangat sempurna.





Ia telah berhasil memaparkan berbagai teori logis mengenai adanya kemungkinan evolusi manusia yang berasal dari laut itu.

"Ini merupakan teori yang sangat radikal mengenai evolusi manusia, akan tetapi kami telah mendekati sebuah mitos yang berusia sangat tua dan benar-benar mencari asal muasalnya," ujar Charllie Folie kepada Fox News.


Trailer 'Mermaid: The Body Found' - YouTube

No comments:

Post a Comment

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Post a Comment

Powered by Blogger.