Saturday 25 January 2014

Anjing Di Dalam Kandang Kerbau


Myth Dunia

Seekor anjing yang tertidur pulas di sebuah kandang kerbau yang penuh dengan tumpukan jerami, dibangunkan oleh kerbau-kerbau yang kelelahan dan kelaparan sehabis bekerja di ladang.

Akan tetapi sang anjing merasa terganggu dan tidak membiarkan kerbau-kerbau tersebut mendekati kandang. Anjing tersebut menggeram-geram dan mengancam akan menggigit, seolah-olah kandang tersebut penuh dengan daging dan tulang yang semuanya adalah untuk dirinya sendiri.

Kerbau-kerbau tersebut menatap sang Anjing dengan sangat jengkel. "Alangkah egoisnya dia!" kata salah satu kerbau. "Dia tidak makan jerami, tetapi dia tidak membiarkan kita yang sudah sangat kelaparan ini untuk memakan jerami tersebut!"

Saat itulah petani datang. Ketika dia melihat bagaimana tingkah laku sang anjing itu, sang petani lalu mengambil sebuah kayu dan mengusir sang anjing sambil memukulnya, karena tingkah lakunya yang egois dan hanya mementingkan diri sendiri.



"Jangan bertingkah serakah seolah-olah tak ingin berbagi sesuatu kepada yang lain, padahal dasarnya hal itu tidak dapat dinikmati sendiri."



.: Aesop :.

(",)v

No comments:

Post a Comment

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Powered by Blogger.