Saturday 7 December 2013

Asal-Usul Waktu 45 Menit Pertandingan Sepak Bola



Sepak bola
adalah salah satu olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Akan tetapi, pasti banyak yang belum tahu tentang asal mula waktu 45 menit dalam satu babak pertandingan sepak bola.


Kenapa satu babak permainan sepak bola itu harus 45 menit?
Kenapa tidak digenapkan saja menjadi 60 menit atau 1 jam sekalian?

Seorang pemain senior, bahkan pelatih sepak bola sekalipun, tidak ada yang mampu memberikan penjelasan yang akurat mengenai waktu 45 menit ini.

Akhirnya, seorang pemerhati sepak bola sejati yang bernama Natsir, memberikan penjelasan singkatnya mengenai hal tersebut :

“Begini, dalam permainan sepak bola khan ada 2 klub, masing-masing memiliki pemain 11 orang, sehingga semua pemain berjumlah 22 pemain. Dari total 22 pemain, setiap pemainnya memiliki 2 bola, sehingga total menjadi 44. Dan di tengah lapangan sepak bola ada 1 bola, sehingga totalnya menjadi 45. 1 bola mewakili 1 menit, sehingga ketemu 45 menit…”, jelas Natsir dengan gaya sok yakinnya.

“Kalau perpanjangan waktu 2 menit itu dari mana asalnya?”, tanya salah satu orang yang berada di situ.

“OoO… Kalo itu berasal dari jumlah bolanya si wasit tuh…”, jawab Natsir dengan muka sok lugu.

(",)v




Sumber : siradel.blogspot.com

1 comment:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

“Hello friend, jika artikel di atas menarik menurut kamu, jangan lupa berikan sepatah dua patah kata komentarnya ya.”

Powered by Blogger.