Tuesday 31 May 2011

Werewolf

http://ariathestrider.files.wordpress.com/2010/06/pain2.jpg

Kisah hewan jadi-jadian yang banyak terdengar dalam budaya masyarakat kita, ternyata juga terdapat di belahan bumi lain. Bahkan, ada seorang tokoh dunia terkenal disebut pula sebagai salah satu pengidapnya. Benarkah makhluk demikian ada? Dan bagaimana pula asal-muasal kelahirannya?

Keledai Dan Garam Muatannya


http://www.ceritakecil.com/images/illustration/cerita/0000/45-keledai-dan-garam-muatannya.jpg

Seorang pedagang, menuntun keledainya untuk melewati sebuah sungai yang dangkal. Selama ini, mereka telah melalui sungai tersebut tanpa pernah mengalami satu pun kecelakaan. Tapi kali ini, keledainya tergelincir dan jatuh, ketika mereka berada tepat di tengah-tengah sungai tersebut.

Sunday 22 May 2011

Grethel Yang Cerdik


Myth Dunia

Dahulu kala ada seorang tukang masak yang bernama Grethel yang suka memakai sepatu bertumit merah, yang ketika keluar rumah selalu merasa bebas dan memiliki perasaan yang sangat baik.

Saturday 21 May 2011

Enam Serdadu


Myth Dunia

Pada suatu masa, ada seorang pria yang hebat. Dia telah membaktikan diri pada negara dalam perang dan mempunyai keberanian yang luar biasa. Tetapi, pada akhirnya dia dipecat tanpa alasan apapun dan hanya memiliki 3 keping uang logam sebagai hartanya.

Katak Dan Tikus

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglIbbTV4g3y2LhIjf5Kk5_DmUpoJnDrtiSmidiNaCr3rnrDFAKkC7n5apxk_M1HmEDo94Yan9jOwMCj2gJE5YjpzUYaxe4HDWA84_bk5ghSjymYKi-0OVnezSYKvFISHOaV0arRwiumoPP/s400/5a8cc21d57.jpg

Ketika seekor tikus muda sedang mencari petualangan baru, dia berjalan menyusuri pinggiran kolam dimana di kolam tersebut, tinggalah seekor katak. Saat katak tersebut melihat si tikus muda, dia berenang menuju ke tepi kolam dan mendekati si tikus.

Friday 20 May 2011

Tafsir Dibalik Dengingan Pada Telinga

http://tinnitusmiracle.tk/images/Tinnitus_normal.jpg

Pasti Anda pernah mengalami hal secara tiba-tiba telinga Anda berdenging, atau dalam dunia medis hal ini dikenal dengan istilah "Tinnitus". Ya, layaknya tafsir mimpi dan kedutan, tinnitus pun mengandung makna dibaliknya.

Hercules Dan Pembawa Gerobak


Myth Dunia

Seorang petani sedang mengemudikan gerobaknya di pinggir jalan yang berlumpur setelah hujan keras. Saat itu, kuda-kudanya mengalami kesulitan untuk menyeret gerobak yang penuh muatan melalui lumpur yang dalam tersebut, sampai akhirnya gerobak itu berhenti secara tiba-tiba, ketika salah satu rodanya terperosok kedalam lumpur.

Wednesday 18 May 2011

Lutung Kasarung Dan Purbasari


http://th09.deviantart.net/fs70/PRE/i/2010/323/6/b/lutung_kasarung_and_purbasari_by_thenerdyogre-d335eha.jpg

Dahulu kala, hiduplah seorang raja yang adil dan bijaksana di Kerajaan Pasir Batang, Prabu Tapa Agung namanya. Beliau dianugerahi tujuh orang putri. Ketujuh putrinya itu, sudah menikah sejak remaja dan semuanya memiliki paras yang cantik jelita.

Dua Orang Pengembara Dan Seekor Beruang


Myth Dunia

Dua orang pengembara sedang berjalan bersama-sama melalui sebuah hutan yang lebat. Saat itu, tiba-tiba seekor beruang yang sangat besar muncul dan keluar dari semak-semak di dekat mereka.

Tuesday 17 May 2011

Dua Ekor Kambing


http://www.ceritakecil.com/images/illustration/cerita/0000/44-dua-ekor-kambing.jpg

Dua ekor kambing berjalan dengan gagahnya dari arah yang berlawanan di sebuah pegunungan yang curam. Saat itu secara kebetulan, mereka bersamaan masing-masing tiba di tepi jurang, yang dibawahnya mengalir air sungai yang sangat deras.

Misteri Kehidupan Manusia Di Bawah Tanah

http://img11.imageshack.us/img11/1267/142904.jpg

Legenda menyebutkan ada kehidupan di bawah tanah, dan pintu masuknya terletak di kutub utara. Legenda itu muncul sejak zaman Plato yang berkeyakinan, bahwa di dalam bumi penuh dengan terowongan dan lubang. Apakah legenda itu benar?

Goblin




Goblin adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau.

Monday 16 May 2011

Samurai



Istilah yang lebih tepat adalah bushi (武士) (harfiah: "Orang Bersenjata") yang digunakan semasa zaman Edo. Bagaimanapun, istilah samurai digunakan untuk prajurit elit dari kalangan bangsawan, dan bukan "Ashigaru" atau tentara berjalan kaki.

Troll




Troll adalah makhluk buas sejenis raksasa yang menakutkan dalam cerita-cerita rakyat Skandinavia, mitologi Nordik. Mereka hidup di gua-gua yang dalam dan gelap, atau di dalam tanah bukit-bukit, atau gundukan.

Sunday 15 May 2011

35 Tafsir Dibalik Kedutan

http://www.topnews.in/files/bionic-eye.jpg

Kedutan sering terjadi pada bagian-bagian tubuh tertentu, yang merupakan gerak reflek pada syaraf yang dapat dirasakan tanpa bisa dikendalikan. Sama halnya seperti tafsir mimpi, kedutan pun memiliki makna di dalamnya oleh kebanyakan orang.

Sangkuriang Dan Asal-Usul Gunung Tangkuban Perahu


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioKdr1PeXQo2ccrT_Sdk9xfmDWZtP8ROBCUr1JHsfEdo0hh4K33j_MsKFalpZ3wY4U-tbP5x1y0cKOSaDMLZLl1IZI6k2E0QxL4_iXXd4QcKUpYUlneLT4ll_PEqKPqOSuAzdRDUCpfzM/s1600/Gunung_tangkuban_perahu.jpg

Di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terdapat sebuah tempat rekreasi yang sangat indah, yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu artinya perahu yang terbalik. Diberi nama seperti itu, karena bentuknya memang menyerupai perahu yang terbalik. Konon, menurut cerita rakyat Parahyangan, gunung itu memang berasal dari perahu yang terbalik.

Cerita Gunung


Myth Dunia

Seorang anak dan ayahnya sedang berjalan diatas gunung. Tiba tiba, anaknya terjatuh, dia terluka dan berteriak : "AAAhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!." Tetapi dia sangat kaget mendengar ada suara pantulan dari gunung sebelah, "AAhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!."

Ada Apa Di Dalam Ka`baH ?




Tak banyak orang yang mempunyai kesempatan untuk masuk ke dalam Ka’bah. Bangunan berbentuk bujur sangkar yang menjadi pusat arah bagi umat Muslim yang melakukan shalat itu sebenarnya memiliki ruang yang cukup luas.

Saturday 14 May 2011

Ayam Yang Berkelahi Dan Burung Elang

Ayam Pemenang dan Burung Elang

Di suatu daerah pertanian, hiduplah dua ekor ayam jantan yang saling bermusuhan dan sering berkelahi. Pada suatu hari, mereka memulai pertengkarannya dan kembali berkelahi, saling mematuk, dan mencakar. Mereka berkelahi terus, hingga salah satunya di kalahkan dan lari menjauh ke sudut untuk bersembunyi.

Hydra


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiOMb29LuwMu736cvK-fm-n3pSQaDKI1e1oF3Mb8dN6ZhabLAjCnQWVC8Tnhmr6GlmL10jJPn6_PrwvWF1mDYBu-W9QQH1i-BmDWMl6nT7pZeFZiWEPqWgRguWabOCOkcSXoL3SzceY69U/s1600/hydra.jpg

Hydra atau Hydra
Lernaean (Yunani : Λερναία Ὕδρα) merupakan mitos dari Yunani kuno, yaitu monster berbentuk ular atau naga, yang memiliki sembilan buah kepala

Rusia Kembangkan Pesawat UFO




Rusia telah memperkenalkan sebuah program untuk mengembangkan pesawat yang kuat dan multifungsi. Pesawat ini desainnya mirip dengan penggambaran pesawat UFO.

Lebih Enak Jadi Makelar Motor


http://baliterkini.files.wordpress.com/2011/04/moge-densel.jpg?w=300&h=225

"Gus, apakah Gus Dur ikut menjadi mak comblangnya Dessy dengan Latief?" tanya wartawan pada saat isu pernikahan Menteri Tenaga Kerja A Latief dengan artis Dessy Ratnasari beredar.

Thursday 12 May 2011

Asal-Usul Danau Maninjau



Alkisah, di sebuah daerah di Sumatra Barat ada sebuah gunung berapi yang amat tinggi, bernama Gunung Tinjau. Di puncaknya, terdapat sebuah kawah yang luas, dan di kakinya terdapat beberapa perkampungan.

Anak Penggembala Dan Serigala


Myth Dunia

Seorang anak gembala, selalu menggembalakan domba milik tuannya di dekat sebuah hutan yang gelap dan tidak jauh dari kampungnya. Karena mulai merasa bosan tinggal di daerah peternakan, maka dia selalu menghibur dirinya sendiri dengan cara bermain-main dengan anjingnya dan memainkan serulingnya.

Tuesday 10 May 2011

Abaddon



Abaddon berasal dari bahasa Ibrani (אֲבַדּוֹן‎, 'Ǎḇaddōn), bahasa Yunani : Apolion (άρόζόπ, Apollyon), bahasa Latin : Exterminans, bahasa Mesir Kuno : Abbaton, yang artinya ialah "Malaikat Jurang Maut".

Asal Mula Guntur


Myth Dunia

Dahulu kala peri dan manusia hidup berdampingan dengan rukun. Mekhala, si peri cantik dan pandai, berguru pada Shie, seorang pertapa sakti. Selain Mekhala, Guru Shie juga mempunyai murid laki-laki bernama Ramasaur.

Anak Laki-laki Dan Setoples Kacang


Myth Dunia

Seorang anak laki-laki diijinkan oleh ibunya untuk memasukkan tangannya ke dalam sebuah toples dan mengambil kacang yang ada di dalamnya. Lalu, anak laki-laki itu memasukkan tangannya ke dalam toples untuk mengambil kacang.

Si Kancil Dan Siput


Myth Dunia

Pada suatu hari, si Kancil nampak ngantuk sekali. Matanya terasa berat sekali untuk dibuka. “Aaa....rrrrgh”, si kancil nampak sesekali menguap. Karena hari itu cukup cerah, si kancil merasa rugi jika menyia-nyiakannya.

Monday 9 May 2011

100 Tafsir Mimpi


http://dreamofstars.com/dream_otr_brown9_lg.jpg

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Loch Ness




Monster Loch Ness, terkadang disebut dengan Nessie (Bahasa Skotlandia: Niseag), adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi. Ia dikabarkan mendiami sebuah danau besar yang terletak di Dataran Tinggi Skotlandia, dan terbesar (berdasarkan volume) di Inggris Raya. Sedangkan keberadaan Nessie sendiri, dikategorikan sebagai monster danau.

Memakai Jilbab


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihRBz1bU9UObzEJtWI7EtNUSuSxCdS-iMA8jtru2gdRbe8I6oJXk7QdihAGVEAfV4j6vMBi7XwescBOvn4PRK-T_X8C50hev3TLF9f1r4V92Fo8FgJBpdEkP9suOcEApxXWqfcG2dEuj3x/s1600/hijab11.jpg

Iman D. Nugroho, wartawan Jakarta Post, sesumbar bahwa dia tidak akan membiarkan anak pertamanya memakai jilbab, “Dengan alasan apapun!”

Burung Gagak Dan Sebuah Kendi


http://www.ceritakecil.com/images/illustration/cerita/0000/42-burung-gagak-dan-sebuah-kendi.jpg

Pada suatu musim yang sangat kering, dimana saat itu burung-burung sangat sulit mendapatkan sedikit air untuk diminum, seekor burung gagak menemukan sebuah kendi yang berisikan sedikit air.

Asal-Usul Danau Toba


http://suranta91.blog.com/files/2010/06/danau-toba.jpg

Pada zaman dahulu kala, pada suatu desa di Sumatera Utara, ada seorang petani yang hidup sebatang kara bernama Toba. Dia hidup menyendiri di sebuah lembah yang landai dan subur. Petani itu mengerjakan lahan pertaniannya untuk keperluan hidupnya.

Sunday 8 May 2011

Burung Elang Dan Burung Gagak

Elang yang menyambar anak domba

Seekor burung elang, dengan kekuatan sayapnya, menyambar seekor anak domba dengan kukunya yang tajam dan cengkraman yang kuat, lalu membawanya pergi jauh menuju ke angkasa.

Saturday 7 May 2011

Eternit


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEia6sy2HALHHmKsfhHKWgO42IJSnbMeB25I7HpkyKkzSPNZRN3cHisK8iUvjmqrZuNINp8l_HJxsHH7PEbPZL3KjEZqFkx7ELKRVMI5A3r5Ail11vNd8fDP2KQHsGC7x76EAazZWj-1w7E/s1600-r/anyar+(12).JPG

Suatu kali, ada seorang Kyai asal Madura yang membanggakan pembangunan pesantrennya kepada Gus Dur.

Anjing Dan Bayangannya

http://www.ceritakecil.com/images/illustration/cerita/0000/60-anjing-dan-bayangannya.jpg

Seekor anjing yang mendapatkan sebuah tulang dari seseorang, berlari-lari pulang ke rumahnya secepat mungkin dengan senang hati. Ketika dia melewati sebuah jembatan yang sangat kecil, dia menunduk ke bawah dan melihat bayangan dirinya terpantul dari air di bawah jembatan itu.

Cindelaras


Myth Dunia

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang raja di Kerajaan Jenggala, Raden Putra namanya. Dia di dampingi oleh seorang permaisuri yang baik hati dan seorang selir yang cantik jelita.

Friday 6 May 2011

Tiang Listrik Bengkok


http://pandasurya.files.wordpress.com/2008/05/100_5164-ed.jpg

Suatu kali, Gus Dur bepergian bersama rombongan kyai NU dengan naik bus. Seorang kyai dalam rombongan itu dikenal punya hobi menyandarkan tangannya di jendela mobil, kadang-kadang sampai tangannya ke luar jendela.

Anak Kambing Dan Serigala

Anak kambing dan seekor serigala

Seekor anak kambing yang sangat lincah, telah ditinggalkan oleh penggembalanya di atas atap sebuah kandang jerami, untuk menghindari anak kambing itu dari mara bahaya.

Penjahit Yang Riang Gembira


Myth Dunia

Seorang penjahit baju yang selalu riang gembira, dipekerjakan oleh MacDonald yang perkasa di kastilnya di Saddell, untuk membuat sepasang celana yang dihiasi dengan renda-renda pada ujungnya, nyaman dipakai, dan cocok dipakai untuk berjalan ataupun menari.

Joseph Jacobs




(29 Agustus 1854 - 30 Januari 1916)

Joseph Jacobs lahir di Sydney, Australia. Dia bersekolah dan lulus dari Sydney Grammar School dan University of Sydney, dimana saat itu dia memenangkan beasiswa untuk bidang study Klasik, Matematika, dan Kimia.

Keong Emas


Myth Dunia

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang Raja yang mempunyai dua orang putri yang centik jelita. Raja Kertamarta adalah raja dari Kerajaan Daha. Dua orang putrinya bernama Dewi Galuh Ajeng dan Dewi Candra Kirana yang cantik dan baik.

Thursday 5 May 2011

Griffin




Selayaknya Singa, sebagai “Raja hewan buas”, dan burung Rajawali, sebagai “Raja di udara”, menjadikan Griffin atau Gryphon sebagai hewan yang paling berkuasa diatas kedua hal tersebut.

Putri Tidur


Myth Dunia

Di jaman dahulu kala, hiduplah seorang Raja dan Ratu yang tidak memiliki anak. Masalah ini membuat Raja dan Ratu sangat begitu sedih. Mereka sangat merindukan dan mendambakan seorang anak yang dapat menemani kehidupan mereka sehari-hari.

Timun Emas


Myth Dunia

Pada zaman dahulu kala, hiduplah sepasang suami istri petani. Mereka tinggal di sebuah desa di dekat hutan dan mereka hidup bahagia. Sayangnya, mereka belum dikaruniai seorang anak satu pun.

Brothers Grimm




(1845 - 1893)


Brothers Grimm (Jerman : Die Gebrüder Grimm) atau Grimm Bersaudara, Jacob dan Wilhelm Grimm adalah akademisi Jerman yang terkenal karena mempublikasikan kumpulan cerita rakyat dan dongeng, dan untuk karya mereka di bidang bahasa (linguistik).

Asal-Usul MinangKabau

http://putrahermanto.files.wordpress.com/2010/01/minangkabau1.jpg

Suatu siang di sebuah kawasan di Ranah Minang, puluhan warga memadati arena pertandingan. Di tengah lapangan, dua ekor kerbau kekar saling berhadapan. Mereka akan diadu untuk ditetapkan sebagai sang juara.

Wednesday 4 May 2011

Minotaur



Minotaur (Yunani : Μινόταυρος/Minótauros) adalah monster berbentuk manusia dengan berkepala banteng. Dalam mitologi Yunani, wujudnya ini adalah akibat dari kutukan atas Minos, Raja Kreta.

Otak Orang Indonesia Masih Mulus


http://blog.umy.ac.id/permanalombok/files/2010/12/brain1.jpg

KONON otak orang Indonesia sangat digemari dan jadi rebutan di antara calon penerima donor otak manusia. Di bursa pasar gelap, harga otak manusia Indonesia dikabarkan paling tinggi. Setiap ada persediaan hampir bisa dipastikan langsung laku terjual.

"Lilya" Peri Tak Bersayap


Myth Dunia

Pada suatu masa, ada peri bernama Lilya. Dia merupakan peri yang tidak mempunyai sayap layaknya peri-peri lainnya. Dia sering diejek oleh teman-temannya, karena tidak mempunyai sayap.