Saturday 30 June 2012

Thales

http://kukuhshamara.files.wordpress.com/2011/01/thales.gif

Thales termasuk orang yang disebut "tujuh orang bijak" pada waktu itu, dalam bahasa Yunani disebut "hoi hepta sophoi". Ketujuh orang bijak itu adalah : Thales dari Miletos, Bias dari Priene, Pitakos dari Mytilene, Soloon dari Athena, Kleoboulus dari Lindos, Khiloon dari Sparta, dan Periendros dari Korinthos.

Wednesday 27 June 2012

Medusa

http://stat.kompasiana.com/files/2010/08/medusa1.jpg

Medusa adalah seorang wanita yang cantik jelita. Karena kecantikannya itulah, maka banyak pria yang mengaguminya, termasuk Poseidon. Dalam mitologi Yunani, Medusa (Yunani : Μέδουσα; Médousa), berarti "penjaga" atau "pelindung", yaitu seorang wanita cantik yang memiliki rambut ular.

Pemerah Susu Dan Embernya


Myth Dunia

Seorang wanita pemerah susu telah memerah susu dari beberapa ekor sapi dan berjalan pulang kembali dari peternakan, dengan seember susu yang dijunjungnya di atas kepalanya. Saat dia berjalan pulang, dia berpikir dan membayang-bayangkan rencananya kedepan.

Plato

http://bobbyfiles.files.wordpress.com/2008/11/plato_1_lg.gif

Plato
(bahasa Yunani : Πλάτων) lahir sekitar 427 SM - meninggal sekitar 347 SM, adalah salah seorang filsuf Yunani yang sangat populer, dan merupakan salah satu dari tiga ahli filsafat besar Yunani lainnya, yaitu Socrates,
Plato, dan Aristoteles.

Kisah Abu Nawas Dan Pengemis Yang Kedinginan Di Kolam

http://img21.imageshack.us/img21/7693/kolam0.jpg

Alkisah, ada seorang saudagar di Bagdad yang memiliki sebuah kolam yang airnya terkenal sangat dingin. Konon, tidak ada seorang pun yang tahan berendam di dalamnya berlama-lama, apalagi hingga separuh malam.

Sunday 24 June 2012

Pegasus



Sosok kuda bersayap berwarna putih ini, sering terdapat dalam kisah-kisah mitologi Yunani. Pegasus (Yunani : Πήγασος; Pégasos) merupakan seekor kuda bersayap putra dari Poseidon (Dewa penguasa laut, sungai, dan danau) dan Medusa(wanita berambut ular).

Misteri Otak Besar (Organ Yang Paling Membingungkan)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjdgJ9l1I9Oa_RSD5UdMwCVLeRXRBdih-mrlQxJD-sFnmo4T2DxIO90WNdnhx0QQl0-be7D3oiKt1kTfDS_ZTYa63SoJSi1ElsIEZOf4gALKvSWBDHDX1Ecy6Lih9hyphenhyphenGsJrHX0v9Eg3NNfY/s400/aa-otak001

Sejumlah besar misteri yang sulit dipecahkan dalam tubuh manusia terhimpun di dalam otak besar. Otak besar merupakan organ yang paling membingungkan kita, seperti misalnya : hidup dan mati, kesadaran, tidur, dsb, semua itu adalah misteri yang belum mampu dipecahkan manusia hingga saat ini.

Socrates



Socrates merupakan salah seorang filsuf Yunani yang sangat terkenal. Ia mengemukakkan pendapat, bahwa "Kenalilah dirimu", sebagaimana mestinya kita harus mengenali diri kita sendiri, sebelum kita mengenali diri orang lain, sebab dalam diri kita belum tentu benar, baik, salah, dan sebagainya. Oleh karena itu, menurutnya, kita perlu mengenali diri kita.

Moko, ya?



Pada sebuah acara kenegaraan di zaman Orba, Soeharto melihat Harmoko yang begitu gampangnya dikerubungi oleh para wanita cantik dari berbagai kalangan. Selesai acara, Soeharto pun lantas memerintahkan ajudannya untuk memanggil Harmoko menghadap dirinya.

Saturday 23 June 2012

Para Duta Iblis Yang Mewakili 7 Dosa Besar


http://rahmatche.files.wordpress.com/2010/08/iblis1.jpg

Iblis
merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang memiliki tugas untuk merayu dan menghasut manusia dalam melakukan dosa-dosa di dunia. Karena mereka telah berjanji, akan senantiasa berusaha melakukan tugas mereka dengan sekuat tenaga dan upaya.

Kisah Abu Nawas Dan Pukulan Serta Dinar Dibagi Dua

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNphVMV8l2xBg6Q2XilUgBgn4jbRhjOx5yP6KbcxtrIW-a188QzR6Rdhg3t_OxFxaA2CJLVFqjbto-vY6puOjUL45FTqHML3fcTFN8bH0sv54wQSPqrdk5Cj6ZAGyEkMtD63yKtZyAsFY/s1600/dinar-dirham_nusantara.jpg

Pada suatu hari Abu Nawas menghadap ke Istana. Ia pun bercakap-cakap dengan Sultan dengan riang gembira. Tiba-tiba terlintas dalam pikiran di benak Sultan. “Bukankah Ibu si Abu Nawas ini sudah meninggal? Aku ingin mencoba kepandaiannya sekali lagi, Aku ingin menyuruh dia membawa ibunya ke istanaku ini. Kalau berhasil akan aku beri hadiah seratus dinar.

Napoleon Bonaparte



Kaisar Napoleon Bonaparte (lahir di pulau Korsika, 15 Agustus 1769 – meninggal 5 Mei 1821 pada umur 51 tahun) berasal dari sebuah keluarga bangsawan lokal dengan nama Napoleone di Buonaparte (dalam bahasa Korsika, Nabolione atau Nabulione). Di kemudian hari ia mengadaptasi nama Napoléon Bonaparte yang lebih berbau Perancis.

Fenomena "The Hum" Frekuensi Suara Misterius Dari Dalam Bumi

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2009/05/19/article-1184592-0502B72F000005DC-975_468x422.jpg

Manusia mendengkur itu ialah hal biasa. Namun, pernah mendengar bagaimana bumi mendengkur? Fenomena itu menjadi misteri yang belum terpecahkan. Keluarnya suara-suara "aneh" dari dalam bumi tersebut juga menjadi pertanyaan besar bagi manusia. Sebenarnya darimana dan bagaimana dengungan yang disebut "The Hum" itu?

"Mad Gasser Of Mattoon" Misteri Orang Gila Penyebar Gas Dari Mattoon

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg1tlN3bTwqB9tLG0Ne9Q5SNIsOeNrjpvxxgcMw1WGa9872Y-8jOTmXRcAlsfj6xYE2gfSrt67mGFIMLwOfpowfZKci5WgltiZRmzP0PEHETqtYdMQUFU8jioVK1jmCiCGVsuJUJTV2QqlH/s400/feat76.jpg

Media-media di Virginia dan Illinois dihebohkan dengan sosok misterius di dalam kegelapan yang menyerang para penduduk dengan gas berbau aneh lebih dari 50 tahun yang lalu. Misteri yang sering sering disebut "Mad Gasser of Mattoon" atau "orang gila penyebar gas dari Mattoon" ini termasuk salah satu misteri besar dunia yang belum terpecahkan.

Wednesday 6 June 2012

Lao Zi



Lao Zi ( Cina : 老 子/ Pinyin : Lǎo Zǐ/ Wade-Giles : Laosi/ juga Lao Tse/ Lao Tu/ Lao-Tzu/ Lao-Tsu/ Laotze/ Lao Zi/ Laocius, dan variasi lainnya) adalah seorang filsuf dari Cina kuno, yang merupakan tokoh sentral dalam Taoisme (dieja "Daoisme"). Lao Zi secara harfiah berarti “Putra Tua”, “Sahabat Tua”, ataupun “Sang Guru Tua, sebutan ini merupakan suatu gelar kecintaan dan penghormatan. Lao Zi dianggap dewa dalam hampir semua Agama yang beraliran Taoisme.

Rahasia Molekul Air

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgGpZLjrmAiiVos6T6fPz74SkyZIqrUQAcLBuJMB7hKjhM1e69JD7BeF6ourYFjrZCmZaogUflzCVzHG3x2nHIca77hD6r1heRrY5qRdvRGBqJyI8QPtfWi7Sacf5Bni4CPOa20-jV0bGo/s400/hearts-water-colour.jpg

“..…Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup…..” (Q.S. Al Anbiya : 30)

"Uhang Pandak" Orang Kerdil Gunung Kerinci Yang Masih Penuh Misteri




Uhang Pandak” atau Orang Pendek, merupakan misteri sejarah alam terbesar di Asia. Keberadaan Orang Kerdil ini, telah memancing ahli binatang untuk mendaftarkan laporan kera misterius ini di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, Propinsi Jambi, lebih dari 150 tahun.