Friday 31 August 2012

Kenapa Lalat Sulit Dipukul?




Sudah berapa kali Anda berhasil memukul lalat dengan tangan? Sulit bukan? Rahasia di balik kemampuan tersebut kini telah diketahui penjelasannya.

Thursday 30 August 2012

Si Kancil Dan Timun Pak Tani


Myth Dunia

Siang itu terasa sangat panas sekali. Matahari bersinar dengan terik dan garangnya. Tapi hal itu tidak terlalu dirasakan oleh si Kancil. Dia sedang asyiknya tidur nyenyak di bawah sebatang pohon yang rindang.

Wednesday 29 August 2012

Asal-Usul Nama Negara Indonesia



Catatan masa lalu menyebut kepulauan di antara Indocina dan Australia dengan aneka nama. Kronik-kronik bangsa Tionghoa menyebut kawasan ini sebagai Nan-hai (Kepulauan Laut Selatan).

Tuesday 28 August 2012

Nenek Yang Beruntung



Seorang nenek-nenek yang sudah sangat renta, berusia kira-kira 70 tahun, dengan jumlah gigi cuma satu yang tampak di depannya, di perkosa 1x oleh seorang pemuda berusia 35 tahun.

Monday 27 August 2012

Tafsir 5 Sifat Wanita Dilihat Dari Cara Duduknya



Biasanya kaum lelaki selalu memperhatikan bentuk tubuh dari wanita, tetapi sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan pada wanita selain itu.Salah satunya adalah mempelajari sikap cara duduknya karena dengan melihat posisi kaki saat dia duduk, maka Anda bisa mengetahui kepribadiannya.

Sunday 26 August 2012

Asal-Usul Emas Pada Tugu Monas



Banyak mungkin dari kita yang belum mengetahui asal muasal emas yang berada di puncak tugu Monas. Ya, memang sebenarnya emas tersebut adalah sumbangan dari salah satu anak bangsa Indonesia yang terkaya pada era pemerintahan Soekarno.

Saturday 25 August 2012

"Antu Banyu" Misteri Hantu Air Yang Ada Di Sumatera Selatan




Mitos satu ini sangatlah populer di kalangan masyarakat Sumatera Selatan, yaitu sebuah cerita mengenai Hantu yang berada di dalam sungai dan dikenal dengan "Antu Banyu". Cerita Antu Banyu ini begitu terkenal di tengah masyarakat pendukungnya, karena sejak lama cerita ini begitu melekat dan diwarisi oleh pewaris aktifnya secara turun-temurun intergenerasi bahkan antargenerasi.

Friday 24 August 2012

Asal-Usul Ketupat



Seperti tradisi-tradisi lain di Indonesia pada umumnya, ketupat pasti memiliki sejarah dan makna filosofi di dalamnya. Beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa muda ini, memiliki cita rasa sendiri di dalam kuliner budaya Indonesia.

Thursday 23 August 2012

Ali Baba Dan Sarang 40 Penyamun


Myth Dunia

Dahulu kala, di sebuah kota kecil Persia kuno, hiduplah 2 orang bersaudara yang bernama Kasim dan Ali Baba. Ketika ayah mereka meninggal, beliau mewariskan sepetak kecil sawah kepada Kasim, yang kemudian kawin dengan seorang wanita kaya.

Wednesday 22 August 2012

Asal-Usul Nama Kota Ampenan




Ampenan merupakan sebuah kecamatan di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Daerah ini dahulunya merupakan pusat kota di Pulau Lombok. Di sebelah barat berbatasan dengan Selat Lombok, yaitu laut yang menghubungkan antara Pulau Lombok dengan Pulau Bali.

Tuesday 21 August 2012

10 Galaksi TerKeren Di Jagad Raya

http://alzyress.files.wordpress.com/2009/11/bulan-bintang.jpg

Galaksi adalah sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain : bintang neutron dan lubang hitam), gas, dan debu kosmik medium antar bintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan materi gelap.

Monday 20 August 2012

Asal-Usul Logo Apple Bergambar Buah Apel

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAYQIcaxC3Bjg09eDxz3V4hkHWLyux10MJQ65JL7ZOx8bk6ifDBkmruDu2AUJeLXS1uVO_F1myY94gKilUYbmNGwnlxb-0G0QSWS06ai6qx6lnB3L6aHFipoSdjhhaO36ypGOurtrD0Uo/s400/logo-apple.jpg

Siapa yang tidak mengenal nama besar salah satu perusahaan komputer di dunia ini? Lewat iMac, iPod, iTunes, dan iPhone yang merupakan deretan karya teknologi yang amat estetik dan elegan, Apple Inc. kini menjadi perusahaan yang dikagumi.

Sunday 19 August 2012

Kisah Abu Nawas Mengajar Lembu Mengaji Al Qur'an

http://www.sufiz.com/wp-content/uploads/2011/03/lembu.jpg

“Panggil Abu Nawas kemari hari ini juga,“ titah Sultan Harun Al-Rasyid kepada seorang hambanya.

Saturday 18 August 2012

Tafsir Sifat Seseorang Dilihat Dari Posisi Tidurnya



Bicara soal gaya tidur, pasti setiap orang memiliki posisi tidur yang paling digemarinya, tidak terkecuali Anda. Dan setiap posisi tidur pada setiap orang, pasti akan berbeda-beda. Dibalik gaya-gaya tidur itu, mengandung makna yang mewakili sifat orang tersebut. Seperti apa, ya?

Friday 17 August 2012

Misteri Dibalik Kemerdekaan Republik Indonesia "17 Agustus 1945"



17 Agustus 1945 merupakan hari besar kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Pada tanggal tersebut, merupakan hari paling bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, karena di hari itulah awal dari sejarah rakyat Indonesia dalam memproklamasikan kemerdekaannya setelah ratusan tahun lebih di dalam naungan penjajahan, sekaligus pertanda awalnya revolusi Indonesia.

Thursday 16 August 2012

Perkenalan Para Murid

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2tUIwn5Ac34triIlVKvivJqW3-v2mS-ivf48RRkR-kG6zuFQCJPBoj690P5_RFfmA3-S5OTMMFUFwMKBYIkYEM5er4cucRcPc17ZLN2OYWFQ9aK5qe6DUNLaK4ofSqb066otwQ5yRLwI/s1600/siswa_SD_-_kab_blitar2.jpg

Seorang guru bermaksud melatih anak didiknya di sekolah dasar, untuk memupuk rasa percaya diri mereka. Guru itu pun menyuruh mereka untuk memperkenalkan diri satu persatu beserta cita-cita mereka kelak.

Wednesday 15 August 2012

Tafsir Cara Membaca Kepribadian Lewat Tulisan (Grafologi)



Sama seperti tanda tangan, setiap tulisan yang dibuat oleh seseorang, mencerminkan kepribadian orang tersebut. Teknik ini dinamakan, Grafologi. Dan tentunya, butuh belajar untuk mengerti. Bagaimanakah cara membacanya? Mungkin teman-teman ingin tahu kepribadian orang dari gaya menulisnya?

Tuesday 14 August 2012

Asal-Usal Nama Hari



Orang-orang pada zaman dahulu kala percaya, bahwa langit itu berlapis tujuh. Hal tersebut terkait dengan pengetahuan mereka akan adanya tujuh benda langit utama dengan jarak yang berbeda-beda.

Monday 13 August 2012

Gurita Berkepala Manusia



Warga kawasan Muara, Kelurahan Berok Nipah, Padang, Sumatera Barat, dihebohkan dengan kehadiran seekor gurita mirip kepala manusia berwajah seorang wanita. Gurita ini dibawa oleh seorang nelayan pulang ke rumah bersamaan dengan gurita lainnya untuk dimasak oleh istrinya.

Sunday 12 August 2012

Kucing Bersayap Di China



Seekor kucing bewarna putih namun memiliki sepasang sayap di badannya sebagaimana dilaporkan The Sun, Rabu (27/5) muncul di kota Chongqing, China pada Minggu (24/5). Menurut pemiliknya, kucing piaraan mereka ini terlahir dengan kondisi normal, namun sejak berusia setahun di badanya mulai tumbuh sepasang sayap.

Saturday 11 August 2012

Tafsir Cara Membaca Karakter Seseorang Lewat Tanda Tangannya



Karakter seseorang dapat dilihat dari tulisannya (grafologi), tak terkecuali dengan tanda tangan. Namun, bagaimana cara untuk membaca karakter seseorang dari bentuk tanda tangannya?

Friday 10 August 2012

Arti Filosofi Dari Simbol-Simbol Planetary

http://www.asu.cas.cz/_data/page_webeditor_6_1204651538.jpg

Bagi para alkemis kuno, tidak ada aspek kehidupan dimana planet-planet tidak turut di dalamnya. Orang Yunani memiliki pandangan dipersonifikasi dari planet - masing-masing merupakan bagian dalam hak mereka, dan bermain pada setiap tingkatan yang berkaitan dengan manusia dan alam.

Thursday 9 August 2012

Akhirnya Arti Tanda Panah Di Kepala Aang "Avatar" Terungkap



Pasti kita semua tahu dengan salah satu tokoh utama serial "Avatar : The Legend of Aang" yang bernama Aang. Di bagian atas kepalanya, terdapat sebuah simbol tanda panah. Dan ternyata, akhirnya simbol tersebut kini terpecahkan sudah.

Wednesday 8 August 2012

Tan Malaka



Tan Malaka yang bernama asli Sutan Ibrahim, dan memilki gelar Datuk Tan Malaka, lahir di Nagari Pandan Gadang (Pondom Godang), Suliki, Sumatera Barat. Tidak ada keterangan yang seragam perihal tanggal, bulan, dan tahun kelahirannya. Pada setiap tulisan tentangnya, memiliki catatan yang berbeda-beda. Namun, agar tidak membingungkan, menurut informasi rata-rata yang ada, Tan Malaka lahir pada tanggal 2 Juni 1897.

Asal-Usul Nama Toyota



Tak banyak yang mengetahui, kenapa Toyota dipakai sebagai nama merek mobil oleh produsen mobil terbesar di Jepang, Toyota Motor Corp. (TMC), dan bukan malah "Toyoda", nama belakang dari sang pendirinya "Sakichi Toyoda".

Tuesday 7 August 2012

Penghuni Bumi Pertama Kali



Penemuan yang satu ini mencengangkan para ilmuwan, alasannya bagaimana mungkin, karena dengan penemuan ini mampu mengubah struktur sejarah tentang siapa yang pertama kali mendiami planet ini, seperti yang umum diketahui banyak orang, berdasarkan temuan mahluk yang hidup 600 juta tahun yang lalu.

Monday 6 August 2012

Babi Bermuka Monyet


[pig2_782870c.jpg]

Seekor babi di Cina baru-baru ini melahirkan lima ekor anak. Hal ini adalah sebuah peristiwa yang biasa, namun yang luar biasa, adalah salah satu dari anak babi tersebut memiliki muka seperti monyet. Babi tersebut adalah kepunyaan keluarga yang tinggal di desa Feng Zhang.

Sunday 5 August 2012

10 Monster Menakutkan Yang Sudah Punah Dari Muka Bumi



Monster-monster ini merupakan makhluk yang pernah hidup dan sangat menakutkan di muka bumi ini. Bagaimana tidak, bentuk dan ukurannya tidak seperti biasanya makhluk-makhluk yang ada saat ini. Dan untungnya, kini mereka t'lah binasa alias "KO".

Saturday 4 August 2012

Kisah Abu Nawas Dan Menteri Yang Zalim

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzSrLtqN8Yg2lwl-KAZ7sMPpEWY0VWEVlLhWECSCD4joiwcY9VEMXmBgq75P2sWweM4uWmFXBUks4xKts_KYV68aPuLxepZA71y7v86XZoLNvHu9OMrAwX3UXswm6wBA0lKXwBKjd4LVE/s400/islam_symbol_sword.jpg

Di Negeri Baghdad dahulu kala, ada seorang menteri yang dikenal sangat jahat perangainya, sehingga ditakuti oleh warganya. Ia tidak bisa melihat perempuan cantik, terutama istri orang, pasti akan diambilnya. Apabila membeli suatu barang, ia tidak pernah mau membayar.

Friday 3 August 2012

Mohammad Hatta

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/ff/Mohammad_Hatta_1950.jpg/171px-Mohammad_Hatta_1950.jpg

Drs. Mohammad Hatta (populer sebagai Bung Hatta, lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 12 Agustus 1902 – meninggal di Jakarta, 14 Maret 1980 pada usia 77 tahun) adalah pejuang, negarawan, dan juga Wakil Presiden Indonesia pertama. Ia mundur dari jabatan wakil presiden pada tahun 1956, karena berselisih dengan Presiden Soekarno. Hatta dikenal sebagai Bapak Koperasi Indonesia. Bandar udara internasional Jakarta menggunakan namanya sebagai penghormatan terhadap jasanya sebagai salah seorang proklamator kemerdekaan Indonesia.

Thursday 2 August 2012

Indonesia Sudah Menggunakan Wireless 1000 Tahun Yang Lalu

http://martius23.files.wordpress.com/2009/12/wireless.jpg

Suatu hari, berkumpulah 3 orang perwakilan dari negara Amerika, Jepang, dan Indonesia. Mereka berdebat tentang negara siapa yang paling maju pada jaman dahulu kala. Mereka pun sepakat, untuk menggali tanah di negara mereka masing-masing dan disaksikan oleh 2 orang lainnya.

Wednesday 1 August 2012

Ir. Soekarno



Ir. Soekarno terlahir dengan nama Koesno Sosrodihardjo (lahir 6 Juni 1901 - meninggal 21 Juni 1970) adalah Presiden pertama Indonesia pada periode 1945-1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.