Sunday 30 June 2013

"Ningen" Makhluk Perairan Es Antartika Mirip Manusia Yang Menyimpan Misteri




Desas-desus telah beredar di Jepang tentang keberadaan makhluk raksasa dalam bentuk kehidupan humanoid yang menghuni perairan es Antartika, selama beberapa tahun terakhir.

Saturday 29 June 2013

Asal-Usul Makanan Bernama "Pizza"




Pizza merupakan sejenis roti bundar, pipih, yang dipanggang di oven dan biasanya dilumuri oleh kuah saus tomat serta keju dengan bahan makanan tambahan lainnya yang bisa dipilih. Keju yang dipakai biasanya mozzarella atau "keju pizza". Dalam perkembangannya, pizza menjadi salah satu makanan terfavorit di dunia.

Thursday 27 June 2013

Kisah Abu Nawas Dan Raja Dijadikan Budak


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuiu_HRxvkUNP5prWKZ9PMCrx1ugmWgvjw2juHxEvZlBh4Rmi23ndKhux_b8EbdpoBgFen95ZzkdMJyl-7-IS4wCPgDLTGd01xVpFtw-PvZKlKaYEVLNYT9AVYbypshMM2HKSZh8TulrYd/s1600/budak-2.jpg

Kadangkala, untuk menunjukkan sesuatu kepada sang Raja, Abu Nawas tidak bisa hanya sekedar melaporkannya secara lisan. Raja harus mengetahuinya dengan mata kepala sendiri, bahwa masih banyak di antara rakyatnya yang hidup sengsara. Ada saja praktek jual beli budak.

Wednesday 26 June 2013

Misteri "El Chupacabra" Monster Penghisap Darah




Penduduk Desa Mocca di Puerto Rico dikejutkan peristiwa aneh tiga puluh dua tahun lalu. Sejumlah besar hewan ternak ditemukan tewas dengan jejak kematian yang mencurigakan. Terbantai dengan bekas luka menyerupai potongan pisau bedah di beberapa bagian tubuh. Peristiwa pembantaian aneh itu diketahui beberapa jam setelah penampakan sebuah cahaya terang aneh UFO di langit malam.

Tuesday 25 June 2013

Asal-Usul Ada 7 Hari Dalam Seminggu



Pada suatu waktu di dalam sejarah awal peradaban manusia, dimana ketika hari-hari tidak diberi nama. Hal itu memiliki alasan yang sangat sederhana, manusia tidak menemukan minggu, yang merupakan 7 hari di dalamnya.

Sunday 23 June 2013

Kisah Abu Nawas Memantati Raja Dan Taruhan Berbahaya




Di suatu sore yang indah, ketika Abu Nawas ke warung teh, kawan-kawannya sudah berada di situ. Mereka memang sengaja menunggu Abu Nawas datang kesitu, karena ada sesuatu yang ingin mereka tawarkan ke Abu Nawas.

Saturday 22 June 2013

4 Hewan Mistik Yang Dipercaya Menjaga 4 Penjuru Mata Angin




Sebagian mungkin ada yang sudah mengetahui mengenai 4 penjaga mata angin, yaitu Suzaku, Seiryuu, Genbu, dan Byakko. Hewan-hewan mistik berikut ini, dipercaya menjaga empat penjuru mata angin di dunia.

Friday 21 June 2013

Asal-Usul Salam Vulcan Spock Pada Film "Star Trek"




Salah satu hal yang paling populer pada film Star Trek ialah salam Vulcan yang dilakukan oleh Spock. Tahukah Anda dari mana salam itu berasal?

Wednesday 19 June 2013

Kisah Abu Nawas Memindahkan Istana


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhlHUQUvSsKvWX6itd48xwg_tzvg1kNy8Mmue3gLp25nLLafUK0t8QSsI-C3s3jFDlxE756SY8xbd7WJ-DvczRZshIJnLYzFL_WXU4PcOcTXQI-PZfA4fzvRrcNWzdaJQ8HfGl4iaTaxhw/s320/haikal+sulaiman.jpg

Baginda Raja Harun al-Rasyid baru saja selesai membaca sebuah kitab tentang kehebatan Raja Nabi Sulaiman yang mampu memerintahkan para jin untuk memindahkan singgasana Ratu Bilqis di dekat istananya. Tiba-tiba saja Baginda merasa tertarik dengan bacaan tersebut.

Tuesday 18 June 2013

Teka-Teki Manusia Yang Terbakar Secara Mendadak




Teka-teki tentang manusia yang terbakar secara mendadak, masih menyimpan pertanyaan besar berbagai kalangan. Fenomena paling aneh di dunia ini biasa disebut dengan Spontaneous Human Combustion (SHC). Apa sebenarnya SHC tersebut? Mengapa manusia bisa terbakar dengan sendirinya seperti itu?

Monday 17 June 2013

Asal-Usul Legenda Para Kaisar Jepang ~ Titisan Dewa Matahari "Amaterasu"




Bicara soal Jepang, maka tidak terlepas dari Matahari. Memang benar adanya, karena menurut Kojiki (cerita zaman kuno Jepang), para kaisar Jepang merupakan titisan Dewa Matahari. Dan hingga sekarang, anggapan tersebut masih kuat melekat di dalam kebudayaan Jepang sendiri.

Saturday 15 June 2013

Kisah Abu Nawas Mengobati Penyakit Aneh Seorang Pangeran



Seorang pangeran di negeri tetangga, sedang mengalami sebuah penyakit aneh. Puluhan tabib telah dikerahkan untuk menyembuhkan sang pangeran. Namun, apa yang terjadi sungguh mengherankan, karena jangankan mengobati penyakit pangeran, mengetahui penyakitnya saja tidak tahu.

Friday 14 June 2013

Tuyul




Tuyul merupakan salah satu dalam mitologi Nusantara Indonesia, terutama di pulau Jawa. Tuyul adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul.

Wednesday 12 June 2013

Asal-Usul Dasi




Aksesori leher yang biasa dipakai oleh anak-anak sekolah, pegawai kantoran, atau pekerjaan lain yang mengharuskan berpakaian rapi yang bernama "dasi", ternyata sudah sejak zaman batu aksesori di leher dan dada ini sudah ada. Khususnya untuk memberi ciri pada kelompok pria dari strata tinggi.

Tuesday 11 June 2013

Poseidon




Poseidon ialah nama salah satu Dewa pada Mitologi Yunani. Menurut legenda yang ada, ia dikenal sebagai dewa penguasa laut, sungai, dan danau. Dalam bahasa Yunani ditulis dengan Poseidó̱n (Ποσειδῶν).

Monday 10 June 2013

Kisah Abu Nawas Mengelabui Raja Dan Mendapat Hadiah



Abu Nawas dikenal dengan akalnya yang cerdas. Berkat kecerdasannya itu pula ia kerap kali lolos dari hukuman Raja, bahkan suatu waktu Abu Nawas pernah mendapatkan hadiah dari Sang Raja, meskipun Sang Raja itu telah ditipunya.

Sunday 9 June 2013

Zeus




Zeus merupakan nama salah satu Dewa dalam Mitologi Yunani. Menurut kepercayaannya, ia adalah pemimpin dan juga raja para Dewa. Dalam bahasa Yunani Zeus (Ζεύς) atau juga dikenal Dias (Δίας).

Friday 7 June 2013

Asal-Usul Kartu Kuning dan Kartu Merah Dalam Pertandingan Sepak Bola



Pasti diantara kita ada yang belum tahu, bahkan penasaran dengan keberadaan kartu kuning dan kartu merah di dalam permainan sepak bola. Ya, dua kartu itu merupakan dua benda keramat, tanda peringatan dari wasit kepada para pemain yang melakukan pelanggaran.

Wednesday 5 June 2013

Tafsir Kepribadian Seseorang Terlihat Dari Cara Ngupilnya




Melihat orang yang sedang asyik mengorek-ngorek hidungnya demi mendapatkan secuil kerak kotoran di ronnga hidung atau yang lebih dikenal dengan nama upil, memang terkesan jorok dan membuat mual. Namun, dari perilaku orang-orang disaat ngupil tersebut, bisa pula ditebak kepribadiannya.