Tuesday 31 December 2013

Nutrisi Yang Meningkatkan Daya Ingat




Secara normal, Daya Ingat Atau Memori akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa cara sederhana yang mampu memperlambat proses tersebut, salah satunya dengan makanan bernutrisi yang meningkatkan daya ingat.

Monday 30 December 2013

Makam Raja Bangsa Maya Berhasil Ditemukan Arkeolog Di Guatemala




Makam Raja bangsa Maya, berhasil ditemukan oleh para arkeolog di Guatemala. Makam ini penuh dengan ukiran, keramik, tekstil, dan tulang dari enam anak. Ada kemungkinan, anak-anak itu dikorbankan saat kematian sang Raja.

Sunday 29 December 2013

Tafsir Karakter Cowok Berdasarkan Rokoknya




Bicara soal rokok, maka identik dengan yang namanya cowok. Salah satu simbol kejantanan ini memang sudah melekat di dunia sejak jaman dahulu kala dan menjadi lifestyle hingga saat ini.

Saturday 28 December 2013

Asal-Usul Suara "Krek" Pada Sendi Tubuh



Semua orang tentu sudah pernah mengalami dan merasakan suara "KreK" atau gemeretak pada jari tangan, kaki, maupun persendian tubuh lainnya. Ada kepuasan tersendiri ketika bagian tubuh kita yang terasa capai mengeluarkan suara gemeretak. Suara itu terjadi karena diputar, ditekan, atau ditarik, tergantung dengan jenis sendinya.

Friday 27 December 2013

Androcles Dan Seekor Singa


Myth Dunia

Dikisahkan pada dahulu kala di Kota Roma, hiduplah seorang budak bernama Androcles yang melarikan diri dari majikannya dan menyembunyikan diri di dalam hutan. Dia berjalan tak tentu arah di hutan tersebut cukup lama, hingga dia merasa kelelahan dan kelaparan, serta mulai berputus asa.

Thursday 26 December 2013

Kisah Abu Nawas Dan Cara Memilih Jalan Dengan Benar




Kawan-kawan Abu Nawas merencanakan akan mengadakan perjalanan wisata ke hutan. Tetapi, tanpa keikutsertaan Abu Nawas, perjalanan akan terasa memenatkan dan membosankan, sehingga mereka beramai-ramai pergi ke rumah Abu Nawas untuk mengajaknya ikut serta.

Wednesday 25 December 2013

Tafsir Karakter Pria Berdasarkan Bulan Lahir




Berikut adalah prediksi karakter pria berdasarkan bulan lahirnya. Belum tentu benar, tapi setidaknya seperti itulah kira-kira. So, buat kalian para wanita yang ingin mengetahui seperti apa karakter gebetan atau pasangan kamu, bisa membandingkannya dengan prediksi berikut ini :

Tuesday 24 December 2013

Manfaat Kangkung Sebagai Obat




Siapa yang tidak tahu dengan sayuran satu ini. Selain enak ditumis, daun kangkung juga bisa dijadikan untuk obat. Apa yang terkandung di dalamnya? Untuk mengobati penyakit apa saja? Dan bagaimana penggunaannya?

Monday 23 December 2013

Piramida Giza Dibangun Oleh Buruh Upah Dan Bukan Budak



Arkeolog Mesir telah menemukan makam baru para pekerja yang membangun piramida besar Giza. Selama ini tercatat, bahwa piramida Giza dibangun oleh para budak. Dengan penemuan makam ini, maka terbantahlah sejarah tersebut.

Sunday 22 December 2013

Galileo Galilei




Ilmuwan Itali handal ini, mungkin lebih bertanggung jawab terhadap perkembangan metode ilmiah dari siapa pun juga. Galileo lahir di Pisa, tahun 1564. Selagi muda belajar di Universitas Pisa tetapi mandek karena urusan keuangan. Meski begitu, tahun 1589 dia mampu dapat posisi pengajar di universitas itu.

Saturday 21 December 2013

Asal-Usul Sepeda Onthel



Awal manusia mengenal alat transportasi modern, setelah ditemukannya roda. Dahulu kala, binatanglah yang dijadikan manusia sebagai kendaraannya, seperti : kuda, gajah, sapi, unta, dan lain-lain. Digunakannya roda dalam menciptakan alat transportasi, hal inilah yang merupakan lompatan yang cukup jauh selanjutnya.

Friday 20 December 2013

Anak-Anak Dan Katak Di Kolam


Myth Dunia

Pada suatu hari, beberapa orang anak laki-laki sedang bermain-main di pinggiran sebuah kolam, dimana pada kolam tersebut hiduplah beberapa keluarga katak.

Thursday 19 December 2013

Kisah Kejeniusan Seorang "Nikola Tesla" Dengan Ketamakan "Thomas Alva Edison"




Kisah ini membandingkan 2 orang ilmuwan yang telah berkontribusi pada sejarah manusia, khususnya di bidang teknologi kelistrikan. Keduanya hidup pada zaman yang sama, mereka adalah Thomas Alva Edison (1847-1931) dan Nikola Tesla (1856-1943).

Wednesday 18 December 2013

Tafsir 8 Rahasia Karakter Cowok Dilihat Dari Celana Dalam Yang Dipakainya



Celana dalam cowok tidak hanya berfungsi sebagai pelindung barang pusaka peninggalan nenek moyang. Namun lebih dari itu, celana dalam seorang cowok (pria, laki-laki, kaum adam dan makhluk sejenisnya) bisa menunjukkan bagaimana karakter cowok tersebut.

Tuesday 17 December 2013

Penyihir Tua


Myth Dunia

Zaman dahulu kala, hiduplah dua orang anak gadis yang tinggal bersama ayah dan ibunya. Karena sang ayah tidak memiliki pekerjaan, maka gadis-gadis tersebut ingin keluar dan mencari pekerjaan agar dapat menghidupi keluarga mereka.

Monday 16 December 2013

Pembangunan Kerajaan Romawi Kuno Hanya Dalam Tempo Semalam




Pada artikel sebuah situs Amerika dikatakan, bahwa arkeolog menemukan misteri yang mengejutkan tentang bukti terbaru pembangunan kerajaan Romawi kuno yang dibangun 13 Agustus 625 SM, dan diselesaikan sebelum Matahari terbenam.

Sunday 15 December 2013

"Nikola Tesla" Ilmuwan Gila Dengan Penemuan-Penemuan Terbesarnya




Benar! Dia seorang Ilmuwan Gila! Itulah julukan yang diberikan untuk Nikola Tesla, dan dia pantas untuk itu. Tesla adalah seorang penemu yang mampu menyaingi penemu-penemu dan ilmuwan-ilmuwan lain dalam sejarah atau budaya populer selama ini.

Saturday 14 December 2013

Asal-Usul Kata "SPAM"


Myth Dunia

SPAM ialah kependekan dari Spiced Ham. Sebenarnya, SPAM adalah merek dagang daging kalengan. Lalu, kenapa bisa nama daging kalengan kemudian dipakai untuk menyebut e-mail sampah?

Friday 13 December 2013

Perjanjian "Green Hilton Memorial Agreement" Ternyata Dokumen Palsu




Baru-baru ini sebuah dokumen bernama "Green Hilton Memorial Agreement" sempat membuat heboh dunia maya. Dokumen misterius ini digadang-gadangkan sebagai hutang Amerika Serikat terhadap 57.000 ton emas milik Indonesia.

Anak Gembala Yang Bijaksana


Myth Dunia

Dahulu kala, ada seorang anak gembala yang terkenal sampai jauh dimana-mana, karena bisa memberi jawaban yang bijaksana atas semua pertanyaan yang diberikan kepadanya.

Thursday 12 December 2013

Kisah Abu Nawas Dan Mahkota Dari Surga




Tidak seperti biasanya, hari itu Baginda Raja Harun Al Rasyid tiba-tiba ingin menyamar menjadi rakyat biasa. Beliau ingin menyaksikan kehidupan di luar istana tanpa sepengetahuan siapa pun, agar bisa lebih leluasa bergerak.

Wednesday 11 December 2013

Tafsir Dibalik Pesona Warna Celana Dalam Wanita




Sebuah perusahaan pakaian dalam asal AS mengadakan survei terhadap 100 responden wanita di setiap negara di dunia, perihal warna celana dalam (CD) terfavorit mereka, selain jenis bahan dan modelnya.

Tuesday 10 December 2013

Hindari Pisang Jika Ingin Anak Perempuan




Dengan kombinasi diet dan mengatur jadwal dalam berhubungan seks, dapat menentukan jenis kelamin bayi yang dihasilkan. Jika menginginkan anak perempuan, hindarilah makan pisang, dan lakukan hubungan seks dengan pasangan sesering mungkin.

Monday 9 December 2013

"Stargate Babilonia" Pintu Gerbang Misterius Nebukadnezar Menuju Surga




Mungkin Anda pernah mendengar tentang "Stargate", baik itu dalam cerita fiksi maupun rumor pertempuran Irak yang mengaitkannya untuk pencarian Stargate Babilonia.

Sunday 8 December 2013

Albert Einstein




Albert Einstein (14 Maret 1879–18 April 1955), adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20.


Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik, dan kosmologi. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotoelektrik dan “pengabdiannya bagi Fisika Teoretis”.

Saturday 7 December 2013

Asal-Usul Waktu 45 Menit Pertandingan Sepak Bola



Sepak bola
adalah salah satu olah raga yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Akan tetapi, pasti banyak yang belum tahu tentang asal mula waktu 45 menit dalam satu babak pertandingan sepak bola.

Friday 6 December 2013

Ahli Perbintangan


Myth Dunia

Pada dahulu kala, hiduplah seorang tua yang dipercaya mampu untuk meramal masa depan dengan melihat susunan bintang-bintang di langit. Dia menyebut dirinya sebagai seorang ahli perbintangan (astrologer) dan menghabiskan waktunya setiap malam dengan terus memandangi langit.

Thursday 5 December 2013

Kisah Abu Nawas Dan Dua Teka-Teki Yang Membingungkan



Baginda Raja Harun Al Rasyid kelihatan bermurung durja. Semua menterinya tidak ada yang sanggup menemukan jawaban dari dua pertanyaan Baginda. Bahkan, para penasihat kerajaan pun merasa tidak mampu memberi penjelasan yang memuaskan Baginda. Padahal, Baginda sendiri ingin mengetahui jawaban yang sebenarnya.

Wednesday 4 December 2013

Indonesia = Atlantis



 

Bencana alam selalu menghampiri Indonesia belakangan ini. Dari tsunami, semburan lumpur panas, gempa bumi, dll. Hal tersebut hampir sama di suatu tempat yang dikenal sebagai Benua Atlantis.Adakah hubungan antara Indonesia dan Atlantis?

Monday 2 December 2013

"Pacal" Sebuah Relief Astronot Kuno Suku Maya




Sampai sekarang masih menjadi bahan perdebatan di antara para ahli, apakah mungkin Astronot Kuno Suku Maya benar adanya? Pakal merupakan sebuah relief yang ditemukan di Mexico pada tahun 1949 oleh Alberto Ruz.

Sunday 1 December 2013

Andrew Lang


Myth Dunia

(620 - 560 sebelum masehi)

Andrew Lang lahir di Selkirk merupakan penyair, penulis novel, dan kritikus yang berasal dari Skotlandia. Dia terkenal karena usahanya dalam mengumpulkan cerita-cerita rakyat dan dongeng.